Cara Cepat Menumbuhkan Jenggot Secara Alami

aloevera

Setiap manusia diciptakan oleh Tuhan dengan kondisi dan ciri fisik yang berbeda satu dengan yang lain, ada yang berjenggot lebat, berjenggot tipis dan ada pula yang tidak memiliki jenggot sama sekali.

Rambut yang tumbuh di sekitar dagu atau akrab disebut jenggot merupakan salah satu ciri khas seorang lelaki yang sudah dewasa. Beberapa orang merasa belum seutuhnya menjadi pria dewasa atau kurang macho jika dagunya polos dan tidak ditumbuhi jenggot.

Saat ini ada banyak produk penumbuh jenggot yang beredar luas di pasaran. Namun bila anda termasuk orang yang ingin menumbuhkan jenggot secara cepat menggunakan bahan-bahan alami silahkan simak tips di bawah ini.

Lidah Buaya (Aloe vera)

lidah buaya

Tanaman serba guna ini diketahui mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, selain berfungsi sebagai obat radang kulit dan perawatan kecantikan, lidah buaya dipercaya dapat menumbuhkan jenggot dengan cepat caranya:

1. Ambil secukupnya pelepah lidah buaya yang masih segar, kupas lalu cuci bersih.

2. Gosokkan isi lidah buaya ke daerah sekitar dagu anda.

3. Tunggu sampai gel lidah buaya mengering sendiri di dagu anda.

4. Ulangi lagi keesokan harinya untuk hasil yang optimal.

Kemiri (Aleurites moluccana)

kemiri

Sudah bukan rahasia jika kemiri dipercayai masyarakat kita sebagai bahan alami yang manjur untuk menumbuhkan jenggot. Di dalam buah kemiri terkandung beberapa zat penting bagi kesuburan dan pertumbuhan rambut seperti zat besi, seng, tembaga. Selain mudah didapat bumbu dapur ini juga bisa dipakai untuk mengurangi rasa gatal akibat digigit serangga, mengatasi sariawan dan sakit gigi, mengobati diare dan menyuburkan rambut kepala. Caranya:

1. Bakar kemiri di atas tungku atau kompor dengan api sedang, tunggu sampai warnanya berubah menjadi kehitaman.

2. Angkat lalu tumbuk biji kemiri sampai halus dan peras kemiri yang sudah halus tadi sampai menghasilkan minyak.

3. Tunggu sampai minyak kemiri menjadi dingin lalu usapkan pada dagu anda sebelum tidur.

4. Simpan sisa minyak kemiri yang sudah diolah ke dalam botol untuk digunakan keesokan harinya.

5. Lakukan terus menerus selama 1 minggu untuk melihat hasilnya.

Telur Udang

telur udang

Kandungan zat mineral seng pada telur udang memainkan peran penting dalam produksi sel-sel rambut dan sel-sel kulit. Hal ini juga membantu mempertahankan mengsekresikan kelenjar minyak pada kulit yang menjaga rambut mengkilap.

Selain itu, telur udang adalah sumber yang baik dari tembaga yang dapat membantu mencegah kerontokan rambut jenggot. Caranya:

1. Ambil beberapa telur udang yang menempel pada udang lalu gosokkan perlahan dan merata ke dagu anda.

2. Diamkan beberapa saat lalu cuci bersih untuk menghilangkan bau amis yang menempel.

3. Lakukan secara rutin selama 1-2 minggu.

Saat ini ada banyak sekali obat kimia untuk menumbuhkan jenggot yang beredar di pasaran, namun alangkah bijaknya jika kita menggunakan bahan-bahan alami untuk menumbuhkan jenggot. Selain aman bagi kesehatan, bahan-bahan alami juga mudah didapatkan dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan obat-obatan kimia.

Demikianlah cara menumbuhkan jenggot menggunakan bahan-bahan alami yang bisa saya berikan. Silahkan Anda pilih cara yang cocok dan terasa pas menurut Anda untuk diterapkan dan dicoba sendiri di rumah.

Sumber: Idecara.blogspot.com

Perawatan Jenggot dari Bahan Alami

1. Apabila antum ingin mendapatkan jenggot yang lebat & hitam tanpa menggunakan bahan kimia. Antum membutuhkan solusi yang satu ini..

Siapkan santan yang diambil dari perasan parutan setengah butir kelapa tua jika –jenggot Antum panjang– oleskan santan perlahan dari pangkal hingga ujung jenggot. Lakukan hingga antum yakin seluruh jenggot terbasuh dengan santan. Lakukan hal tersebut 2-3 kali seminggu.

Metode ini murah dan tidak terlalu rumit tapi membutuhkan waktu yang agak lama untuk mendapatkan hasil yang baik oleh karena itu untuk melakukannya antum dituntut untuk bersabar dan tekun dalam melakukannya.

2. Untuk membersihkan jenggot, antum bisa menggunkan air perasan jeruk nipis. Caranya yaitu oleskan pada kulit di mana jenggot tumbuh dan pijat perlahan-lahan hingga seluruh kulit jenggot terolesi. Lakukan 2-3 kali seminggu..

Oleh: Vihwa El Huurin’ain

 

 

 

Categories: Tips - tips yang Insya Allah bermanfaat | Tinggalkan komentar

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: